19 Mei 2015
Sumber: www.sbs.com.au

Seorang lelaki yang dicabuli oleh seorang biarawati di sekolah dasar mengaku diancam masuk neraka jika bilang siapa-siapa.

Seorang biarawati berkata kepada korban pencabulan Ballarat bahwa apa yang terjadi adalah “Rahasia Tuhan”, demikian [keterangan] yang didengar oleh Child Abuse Royal Commission.

Lelaki itu, yang juga dicabuli oleh tiga Saudara Nasrani di sekolah-sekolah Ballarat, menyebut si biarawati mencabuli dirinya semasa di kelas satu.

“Saya tak ingat berapa lama insiden pencabulan itu berlangsung, tapi setelah selesai biarawati itu mengangkat saya dari pangkuannya dan berkata bahwa apa yang baru saja terjadi adalah rahasia Tuhan,” ungkap lelaki ini kepada Royal Commission.

“Dia bilang, jika saya menceritakan kejadian itu kepada seseorang, saya akan masuk neraka.”

Korban menyatakan kepada Royal Commission bahwa dirinya juga dicabuli oleh Saudara Gerald Leo Fitzgerald dan Saudara Robert Charles Best di sekolah dasar St. Alipius.

Dia mengaku, dirinya terus-menerus ketakutan di sekolah.

“Kau tak pernah tahu apa yang akan terjadi setiap hari, karena jika bukan kau [korbannya], ada yang lain,” tukasnya.

Lelaki ini mengira dirinya akan aman saat masuk sekolah menengah di St. Patrick’s College pada usia 12 tahun.

“Saya pikir, baguslah saya jauh dari St. Alipius. Sebelum akhirnya bertemu Saudara Edward Dowlan,” akunya seraya menangis.

Best dan Dowlan adalah terpidana pedofil.

Christian Brothers mengakui bahwa Fitzgerald, yang meninggal pada 1987, juga seorang pedofil.

Leave a Reply

